Representasi dalam Pembelajaran Fisika
Mendapatkan cukup pencerahan setelah mengikuti workshop dari Prof. Bruce Waldrip, Ph. D dari Monash University, Australia pada Rabu, 30 Oktober 2013 di Universitas Negeri Malang. Dengan Tema " A Representasional Reasoning Approach to teaching ". Meski pemaparan beliau menggunakan bahasa inggris british khas Australia, (ya, paham, ndak paham)
Berikut Beberapa hal yang dapat saya mengerti :
Berikut Beberapa hal yang dapat saya mengerti :
- every country have leading in some object like Indonesia the best volcanoes ( maklum, sering gempa jadi orang luar ngenal indonesia karena gempa) semoga kedepannya menjadi negara dengan pendidikan terbaik 10 besar.
- how we solve a problem simply? adalah salah satu pertanyaan untuk guru bagaimana mengejarkan siswa agar ilmu yang diberikan mudah dimengerti.
Beberapa pertanyaan sederhana antara lain:
1. a frog in a well, by 9 meters in height. everyday he up 3 meters, and in the nightt he down to rest 2 meters. How long he can out?
7 days why??? biarkan siswa yang menjawab, jangan guru yang menjawab
7 days why??? biarkan siswa yang menjawab, jangan guru yang menjawab
2. define the following words, demostate your definition !
- mass & weight
- heat & temperature
biarkan murid yang memberikan pendapatnya, sebanyak banyaknya semampunya
Akibat yang didapatkan apabila kesalahan kemungkinan seperti ini !!!
video lucu,, dan ambil hikmahnya !!!
untuk beberapa materi dalam fisika misalnya kita sangat perlu merepresentasikan itu ke siswa, guru dituntut untuk benar-benar mampu. berikut bantuan animasi dari university of colorado.edu.
PheT Colorado Animasi
PheT Colorado Animasi
Tidak ada komentar:
Posting Komentar